Mengulang Hari Kelahiran

Entah, tahun ini umurku sudah berapa ya? 2015-1978 = 37 tahun…. (ya ampun harus mengambil kalkulator untuk menghitungnya). Smoga ini bukan langkah untuk melupakan umur.

Umur hanyalah angka penanda bahwa kita sudah hidup di dunia selama sekian tahun. Penanda pula bahwa kita harus peduli pada kesehatan. Penanda pula bahwa kita sudah dewasa dan harus bersikap dewasa.

Dewasa…yak kata itu cukup menghantuiku akhir-akhir ini? Sudahkah saya cukup dewasa menghadapi segala permasalahan hidup? Saya malu untuk mengiyakan bahwa saya telah dewasa.

Saya justru merasa akhir2 ini, kehilangan kesabaran, tidak bisa mengontrol emosi dengan baik. Saya merasa kehilangan diri saya yang dulu. Cap emosi, tukang marah mulai melekat ke diriku.

apakah penyebabnya? Lama berdialog dengan diriku. saya berpikir jangan-jangan karena saya terlalu sering menyimpan rasa senang, jengkel, sedih sendiri. Aku terlalu pelit untuk membaginya ke orang lain. Saya menciptakan tembok tinggi supaya orang lain tidak perlu melihat diriku.

Bukan tanpa alasan saya melakukan itu. Saya merasa banyak kekecewaan yang belum tersembuhkan.

Ah…ini kok malah ngomongin keluhan. saya tak kuasa berkata2 lagi. tembok itu terlalu tebal dan kuat, bahkan saya tak sanggup lagi berkata-kata lagi dalam tulisan.

Saya punya harapan kuat ke depan , bisa meruntuhkan tembok bikinan saya sendiri. Saya rindu kehadiran teman yang bisa mendengarkan saya, bukan menghakimi saya. Teman yang bisa membuat saya tertawa lepas cekikian tanpa beban.

Teman..iya teman..teman, sekaligus sahabat. syukur-syukur bisa bertemu dengan beda jenis kelamin.

Amin.

18 Juni 2015

Ditengah kegalauan dengan kondisi kantor, kondisi pribadi dan menahan tangisan dalam hati

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

