Melupakan Cinta

Setahun yang lalu aku bingung dengan datangnya sebuah rasa, yaitu cinta. Tiba-tiba saja tanpa dapat kutolak aku jatuh cinta dengan seseorang. Senang rasanya karena sudah lama aku merindukan rasa itu. Aku sempat berbohong dengan diriku sendiri bahwa aku tidak mencintainya. Toh dia pun tidak pernah memberikan sinyal-sinyal apapun ke aku. Namun lambat laun, aku tidak bisa berbohong pada diriku sendiri. Aku tidak kuasa atas rasa cinta. Aku mengaku kalah kali ini. Smua rasionalitasku bubar …

Setengah tahun aku nikmati rasa itu. Mencoba untuk memberi perhatian lebih pada dia dengan gayaku yang santai dan tidak agresif. Dia masih tidak mengerti dengan semua maksudku. Setengah tahun berikutnya, aku mulai capai. Akhirnya dia mengerti smua maksudku. Akan tetapi, bukan sikap manis atau persahabatan yang kudapat. Sebaliknya, dia perlahan menjauhiku. Sudah jarang sekali dia menegurku. Bahkan kalau tidak aku sapa atau ajak ngomong dia tidak pernah menegurku. Aku mencoba menawarkan rasa persahabatan tapi dia tetap saja menolak

Ah……..aku capai. Cukup sudah setahun rasa cintaku itu ada. Aku mundur untuk sementara waktu untuk perjuanganku. Ada hal-hal lain yang lebih berguna yang harus kuperjuangkan di kota lain. Kepindahanku ke kota lain beberapa bulan mendatang, berharap bisa menjadi pengobat lupa smua rasa cintaku ke dia.

Aku tidak membencinya. Aku hanya ingin melupakan smua rasa cinta yang telah terbentuk. Semoga benih-benih persahabatan di antara kita masih tetap ada.

Terima kasih teman atas smua sikapmu selama ini. Trima kasih kamu membuatku sembuh dari trauma. Sampai bertemu lagi …

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

