Tidur vs Sesak Napas

Tidur bagiku merupakan obat yang mujarab

Saat migrenku kumat, tidur adalah obat yang pas

Stres dan tertekan? dengan tidur semua sirna

Saat capai dan pegal-pegal, gak usah ke tukang pijat, tidur bisa menyembuhkan

Demam tinggi karena flu? minum panadol dan tidur, demam langsung hilang

Sayang sudah hampir 2 minggu, aku tidak bisa tidur dengan tenang

Tidurku tidak berkualitas

Aku memang bisa tidur

Tapi…sekitar jam 2 atau 3 pagi aku selalu terbangun

Tiba-tiba napasku berbunyi

Napasku sesak sukar untuk bernapas

Mirip orang berpenyakit asma yang sedang kumat

Aku berusaha untuk batuk supaya lendir tidak mengganggu jalan pernapasanku

Tetap saja tidak berhasil

Dengan malas aku turun dari tempat tidur.

Sambil terengah-engah aku mengambil bronsolvan dari atas kulkas

Pil segitiga warna hijau untuk melonggarkan bronchusku sudah kutenggak

Tapi tetap saja sesak napas tidak berkurang

Takut mengganggu temanku

Aku memilih untuk menenangkan diri di ruang tamu.

Tak lupa membawa bantal untuk sandaran punggung

Aku berusaha untuk menarik napas panjang

Pingin rasanya membaringkan tubuh dan melanjutkan tidurku lagi

15 menit berlalu, sesak napas belum usai

Namun sudah semakin berkurang

Aku merasakan lendir mulai turun dan pergi dari bronchus.

Aku mengantuk banget tapi tidak bisa tidur

Selang 1 jam, sesak napasku hilang

Aku melanjutkan tidurku

Sesaat kemudian adzan subuh mengalun dari mesjid di dekat rumah

Ya ampun…bisakah aku melanjutkan tidurku lagi?

Untung, rasa kantukku mengalahkan batukku.

Aku bisa melanjutkan tidurku

Sayang jarum pendek sudah ada di angka 8

Harus segera bangun dan siap-siap ke kantor

Baru senin malam (24/7) kemarin aku tidur dengan nikmat

Sakitku sudah sembuh

Tidak ada lagi acara sesak napas di tengah malam

Tapi…

Tiba-tiba pukul 00.30 HP ku berbunyi.

“Put, aku bisa curhat, please?”

Alamak…

Acara tidur berkualitasku terganggu demi seorang sahabat lama.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

