Weekend yang Mencengangkan

Kusebut mencengangkan karena aku merasa ganjil atau aneh dengan yang kulakukan saat weekend kemarin. Tentu bukan seluruh kegiatanku yang disebut mencengangkan. Akan tetapi hanya beberapa hal saja yang membuat aku tidak habis pikir kenapa aku melakukan dengan sengaja atau tidak sengaja tindakan-tindakan tersebut.

1. Tiba-tiba aku merasa kenyang saat makan nasi campur babi di Pasar Baru. Padahal baru seperempat bagian piring yang kuhabiskan. Namun karena aku berpegang pada pendirian, makanan harus habis. Maka sepiring nasi campur babi itu tetap saja habis

2. Tiba-tiba aku membeli tas wanita berwarna hitam Padahal sebelumnya sekalipun aku tidak pernah melirik deretan tas-tas wanita di mal. Apakah aku hanya tergoda bujuk rayu teman jalanku? Hehehehe
Tiba-tiba aku tersandung kabel di Plaza Semanggi. Seketika itu pula lampu ruangan mati. Aku tidak bisa berkata apa-apa. Bahkan tidak dengan permintaan maaf. Aku hanya menghentikan langkah dan memandang lingkungan sekitar dengan pandangan bingung

3. Saat asik ngobrol berdua dengan Ira di Pelangi, secara tidak sengaja kakiku menyenggol kabel yang melintang di lantai. Seketika itu juga salah satu lampu penerang untuk ruang pamer mati. Aku dan Ira kaget. Tidak bisa berkata-kata, hanya bisa melongo dan menghentikan tindakan. Bahkan tanpa mengucapkan kata maaf. Untung mas penjaga toko sigap dengan kejadian itu, segera menyolokkan kembali kabel ke stop kontak.

4. Kali ini aktivitas ini kurencanakan. Tapi tetap saja aku tercengang kenapa aku membeli barang yang mahal. Aku memutuskan untuk membeli casing notebook setelah aku mendambakan barang ini setahun lebih. Tapi lagi-lagi aku menyesal.

5. Aku tercengang dengan isi sebuah buku. Alamak…susah banget dimengerti. Ada beberapa bagian yang tidak kudapat saat SMA dulu karena aku memilih jurusan Biologi. Hehehehe lagipula aku memang tidak terlalu PD dalam urusan hitung-menghitung. Aku mulai berkhayal seandainya ada Mita pasti urusan ini beres.

Itulah deretan kegiatan mencengangkan yang kulakukana selama weekend. Bagi orang lain merupakan hal yang biasa. Tapi tidak denganku. Mengapa terjadi ya? …Ah jangan terlalu dipikirkan. Biarlah kegiatan mencengangkan terus terjadi dalam hidupku supaya ada gairah yang meletup-letup.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

