SPIRIT OF CHRISTMAS

Jakarta, 23 Desember 2005

SPIRIT OF CHRISTMAS

Lagu-lagu Natal mengalun merdu di telingaku
Indah…megah…
Membuatku sesak menahan haru dan tangisan
Membuatku rindu pada seseorang, suasana, dan masa lalu
Merinding…

Tuhan…
Maafkan aku…
Natal kali ini aku tidak sepenuhnya siap menyambut kedatangan-Mu di hatiku
Hatiku tidak pasrah dan legowo
Hatiku tidak penuh dengan kedamaian seperti hari-hari biasanya
Aku pun tidak seceria tahun-tahun lalu saat menyambut Natal

Masa-masa Adven yang seharusnya diisi dengan masa-masa perenungan
Persiapan hati
Penyucian diri
Malah kuisi dengan rutinitas pekerjaan kantor yang menggunung
Malah kuisi dengan keluhan-keluhan dan lenguhan-lenguhan panjang tanpa arti
Aku sibuk memberontak diriku sendiri
Memberontak lingkungan sekitarku
Singkat kata… Aku marah dengan diriku sendiri

Natal tinggal dua hari lagi
Adakah kesempatan bagi diriku untuk menyambut Natal
Memperbaharui diriku
Bersikap tenang dan pasrah

Silent Night…Holy Night…
Kembali lagu ini terdengar di telingaku
Membuatku kembali merinding dan menahan haru
I hope Christmas make me struggle and happy

I’ll be home (Semarang) in Christmas.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

